Pages

Tuesday, April 12, 2011

Apply Visa UK via VFS Global



Sejak tanggal 1 Maret 2011, kedutaan Inggris mewajibkan aplikasi pengajuan visa secara online melalui apply visa online dan setelah itu akan mendapatkan e-appointment yang dikirim ke email kita.


Setelah itu kita diharuskan memprint out application form yang telah diisi secara online dan menyerahkannya ke konsulat Jenderal Inggris yang diwakili oleh VFS Global sesuai dengan tanggal e-appointment yang dikirim ke email kita. Dokumen-dokumen yang harus disiapkan sama saja dengan pengajuan Visa pada umumnya, hanya saja bukti keuangan yang diminta pihak kedutaan Inggris adalah saldo rekening tabungan 6 bulan terakhir.


VFS Global adalah sebuah perusahaan swasta, yang bermitra dengan UK Border Agency di Konsulat Jenderal Inggris di Indonesia, memberikan pelayanan untuk membantu orang-orang yang mengajukan aplikasi visa ke UK.
VFS mengelola sebuah pusat pelayanan visa untuk UK Border Agency di Jakarta, dimana Anda diminta untuk memasukkan aplikasi Anda, dan hadir untuk melakukan sidik jari dan pengambilan foto, serta membayar biaya aplikasi.Selain mengelola pusat pelayanan visa untuk UK Border Agency, VFS juga melayani pengajuan visa untuk negara lainnya seperti kedutaan Australia dan Kanada (seingatku).


VFS hanya menerima dokumen-dokumen yang telah dipersiapkan oleh pemohon dan tidak bisa ikut campur dalam keputusan konsulat jenderal Inggris untuk menerima atau menolak pengajuan visa kita bahkan VFS tidak dapat memberikan saran atau pendapat apabila berkas yang dikumpulkan kurang. 
Namun jika semua berkas telah lengkap, maka kita tinggal menunggu 10 hari kerja dan pihak VFS akan memberikan kabar melalui SMS apakah visa kita di approve atau ditolak oleh pihak British Embassy.


contoh visa UK


Apabila aplikasi Visa kita ditolak maka pihak konsulat Inggris akan memberikan alasan penolakan dan memberitahukan apakah kita berhak mengajukan banding atau tidak dan biasanya proses pengajuan banding memerlukan waktu 6-9 bulan. Karena itulah sebaiknya sebelum mengajukan visa ke Inggris, pelajari syarat2 dan siapkan semua dokumen yang diperlukan. 




Informasi lebih lanjut buka link dibawah ini :


http://www.vfs-uk-id.com/indonesia/index.aspx atau


http://www.vfsglobal.com/Index.aspx 

No comments: